Sabtu, 26 Desember 2009

Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM)


Gerakan terbentuk pada dasarnya karena ketidak puasan dari seorang individu hingga membentuk sebuah kelompok kerja dengan tujuan apa yang di inginkan tercapai. seperti halnya awal mula gerakan-gerakan front kampus, terlahir dari ketidak puasan akan kondisi,situasi,serta kinerja - kinerja yang tidak sejalan dengan kemauan mahasiswa.

Salah satunya gerakan FKM(Forum Komunikasi Mahasiswa) yang dikenal di kampus Universitas Malikussaleh sebagai Organisasi front yang kritis. Pasalnya FKM telah banyak mengkritisi berbagai institusi, pejabat bahkan tak segan-segan pula mereka mengkritisi kampus sendiri. Gerakan FKM lahir pada tanggal 5 oktober 2007 lalu, yang beranggotakan 5 orang pada masa itu dengan struktur keanggotaan; Herlin(Fakultas Hukum) sebagai ketua, isbahnur(Fakultas Ekonomi),Oji(Fakultas Hukum), dan Bukhari (Fakultas Ekonomi) sebagai anggota serta ferdy(Fakultas Hukum) yang menjadi wakil pada saat itu. awal berdirinya organisasi ini sangat banyak mendapat kecaman dari berbagai Oganisasi legal kampus, salah satunya BEM UM disamping organisasi - organisasi yang lainnya. Namun kecaman itu tidak bertahan lama, faktanya FKM yang tadinya di kecam berumur hanya 1 tahun tapi nyatanya mampu bertahan hingga 3 tahun sudah. Isu demi isu mampu di patahkan dari hari kehari hingga bulan berganti bulan, sampai Forum Komunikasi mahasiswa ini terkenal di seluruh Universitas di indonesia yang punya semangat Revolusioner.

karena merupakan organisasi Ekstrime dan kritis menghadapi persoalan - persoalan, FKM begitu diminati oleh mahasiswa-mahasiswa yang peduli terhadap perubahan. Dan kini FKMberanggotakan puluhan orang, namun yang paling kritis dari anggota lain menurut sumber dari lapangan sebagai berikut:

  • Herlin (Fakultas Hukum) jabatan Dewan
  • Isbahnur Husein (Fakultas Ekonomi) jabatan Ketua
  • Bukhari (FE) jabatan Wakil
  • Remet Sagai (FE) sebagai team advokasi
  • M.agam Khalilullah (Fisip) jabatan Pubdog
  • Ferry Afrizal (Hukum) jabatan Sekjen
  • M. Azwin Reza (FE) jabatan divisi jaringan

Sukses terus ya.......buat FKm dalam dalam menjalankan tugas moralnya,,,

1 komentar:

  1. Gerakan terbentuk pada dasarnya karena ketidak puasan dari seorang individu...

    Duhhh...Gawat Nichhhhh
    Bararti Ada Yang Memotori Kawan-Kawan...

    BalasHapus

Tambah comment kamu ya kawan-kawan, di sini: